Thursday, April 26, 2012

Infus plus cateter condom

Mata saya sering kelilipan kalo liat orang yang vena-nya enak untuk ditusuk, hehe
Maksudnya, antara seneeng, sama ragu-ragu untuk pasang infus ke orang tersebut
Sama kayak hari ini, saya dipercaya pasang infus ke bapak P di HCU, padahal kondisi bapaknya Compos mentis. Sadaar cuyy,,kalo ditusuk jarum, kesakitan, dia bisa teriak dan bikin seluruh pasien yang koma bangun semua. Haha,

Saya mau minta tolong kakaknya untuk liatin saya, udah bener atau belum cara pasang infusnya, takut gak berhasil. Tapi kakaknya lagi sibuuuuuuuuk bangeeeet, kakaknya percaya dan menyuruh saya pede untuk melakukannya sendiri. Mau minta liatin pak K sebagai CI lantai tersebut, saya belum berani, takut tremor, nanti malah gak masuk.

Akhirnya saya sendiri, bodo ah, bismillah aja
Saya coba dulu di vena metakarpal, hiyyaaa bengkak cuyy,,ngeri bangeet, plebitis. Langsung saya keluarkan, pindah ke vena dorsalis pedis, karna area penusukan lain, udah perbah senua, maklum itu bapak sering diinfus, udah agak lama di rawat. and theeeeennnnn.....srutt,,yess berhasil
I'm done, alonee...yippi..

Abis itu saya ganti kateter condom, haha,,antara tegas gak berani,..tapi saya paksakan, daaan,,,mudah sekali, teknik bersih sebabnya.
Jangan lupa perineal hygiene-nya yaa...^_^

Tinggal pasang NGT nih yang belum,,,masih ngeri saya..


No comments:

Post a Comment