Wednesday, February 15, 2012

Rindu Adit

Bagaimana rasanya usia 20 tahun punya dede bayi??bukan anak tapi adik..

Masih ingat rasanya 3 tahun lalu, saat itu saya masuk semester 4. Pulang ke rumah dengan santainya, tidur, nonton tv, belajar masak,,ehh begitu harus berangkat lagi ke depok tiba-tiba ibu bilang kalau beliau hamil lagi. Gubrak,,,mimpi apa saya semalam??kebayang malunya nanti, kalau ngajak dede main disangka orang itu anak saya, ya ampun

Akhirnya, selama 9 bulan saya jadi rutin pulang tiap minggu, biasanya kan suka-suka saya. Yang biasanya di rumah malas-malasan, jadi rajin bersih-bersih, belajar buat bubur bayi, belanja peralatan bayi. Dan hari itu 29-9-2009, pukul 9 pagi,...welcome world...

Adik saya lahir dengan spontan, Apgar score 8/9, 2900 gram, 49 cm plus dapet IMD,, Subhanallah yaa, ibu saya umur 41 tahun partusnya semudah itu. Setelah menginap 2 malam di bidan, akhirnya mereka berdua pulang. Mulai saat itu, kehidupan saya sepertinya berubah. Saya jadi latihan buat susu bayi, gantiin popok, mandiin bayi, ngajak main. Yaah sampai tidak terasa sekarang adik saya itu sudah 2,5 tahun.

Memang takjub melihat adik saya tumbuh dan berkembang, yang tadinya gak bisa apa-apa, terus bisa ngomong sedikit, merangkak, merambat sampai jalan di usia 1,2 tahun. Hati udah ketir-ketir kenapa di ultahnya yang pertama dede belum bisa jalan kaki sendiri. Adit, begitulah dia dipanggil, bahkan sekarang dia menamakan dirinya dengan Didit.
Sekarang dia masuk usia todler, seneeeng bangeet dengerin saya cerita kisah nabi Yusuf dan 11 saudaranya. Adit suka minum teh kotak, nata de coco dan jelly. Kalau buah-buahan dia suka banget lengkeng.

Dibalik keceriaan adit itu, kadang saya jadi berpikir, 15 tahun ke depan saat dia harus kuliah, berarti jadi tanggungan saya ya??haha jauh banget mikirnya.



  yaah itulah adit yang lucuuuu

miss u adit ^_^

No comments:

Post a Comment