Wednesday, September 28, 2016

ikhlas menjadi diri yang lebih keren

     Hari ini gw mau ngebahas sesuatu yang menjadi ganjelan gw selama kurang lebih 4 bulan terakhir, oh iya soal nama panggilan yang awalnya sopan ya saya-anda, atau aku-kamu
tapi mulai postingan ini, gw mau nyebut gw-lo, biar kesannya akrab,,hehe
Jadi gini guys,
umur gw saat ini udah 26 tahun yah, (yess gw udah tua), gw mau ngebahas tentang apa sih yang mau gw lakukan di sisa usia gw, sebenernya gw ulang tahun udah lewat 9 bulan yang lalu. Cuma entah kenapa di saat ini, gw lagi berada di titik terendah kepercayaan diri alias lagi krisis percaya diri. Emang ada masalah apa sihh?

      Jadi ceritanya empat tahun yang lalu gw kenalan sama laki-laki dan lama kelamaan terjadi komitmen di antara kita, tsaahh,, ketika udah di jenjang yang serius, tahun lalu udah ada wacana-wacana lamar melamar, tapiiiii gw lah tiba-tiba pake ragu, bener gak ya nih orang jodoh gw, akhirnya gw tinggalin tuh orang untuk merenung, sayangnya dia keburu deket sama orang lain. Pas gw minta balikan, ternyata dia mau nerima gw, namun sayang disayang ketika laki-laki sudah sakit hati maka jangan mengharapkan sikapnya akan sama seperti waktu di awal. Setelah gw berkomunikasi lagi dengan orang itu (sebut saja x), gw benar-benar kehilangan sosok x yang gw kenal sejak 2012 itu. Artinya, kita tetap berkomunikasi tapi tidak lagi menemukan kecocokan seperti sebelumnya. Sampai akhirnya di tahun ini tepatnya sebelum lebaran idul fitri, dia memutuskan untuk meninggalkan gw selama-lamanya (hadehh, kayak wafat aja ya). Apalah yang terjadi paska gw ditinggalkan itu? gw sering sihh patah hati kalau gak dilirik cowok keren, atau cinta gw yang bertepuk sebelah tangan. Tapi entah kenapa peristiwa perpisahan sama si x untuk yang kedua kalinya setelah tahun lalu, jadi berasa beraaaaat bangeet, bahkan sampai gw bertanya-tanya ini beratnya berapa ton sih? ^^

   Umur gw udah tuaa, pergaulan terbatas, gw susah move on, kriteria cowo tinggi, ditinggalin pula,, rasanya sakiiiit bangeet kayak dicubit gorilla sambil makan pisang, ehh!! plis deh ini gw udah bukan abege lagi yang harus nangis guling-guling gara-gara putusan sama pacar, gw udah seperempat abad lewat dikit man . Tapi dasar gw cewe baik baik yang belum pernah ngerasain punya pacar apalagi diputusin, tetep aja rasanya kayak nelen kulit duren (nah loh kayak apa tuh rasanya).
     Kalau ngga percaya, berat gw turun drastis 5 kg dalam 3 bulan, plus masuk rumah sakir, diinpus, disuntik, bobo di bed rumah sakit selama 4 hari gara-gara nge drop mikirin utang,, ehh, ya bukan utanglah, mikirin apa penyebabnya sampe cewe se kece gw ini ditinggalin orang, emang gw kurang baik apa coba?? hayoo hayoo, kurang apa gw? kurang tinggi doang ya, sama kurang putih, kurang jelas ngucapin R, kurang berisi dikit badannya alias kerempeng (lah itu mah banyak kayaknya)


     Daripada gw mikirin kekurangan diri yang sampe besok juga ngga abis-abis, gw bertekad untuk segera bangun dari tidur, ups maksudnya berubah untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ngga mau kan kehidupan yang lo tata dari masa akil balig, impian-impian yang lo punya dan berusaha lo wujudkan akan berhenti hanya karna seseorang yang datang entah dari mana, siapalah si x, y, z itu selama mereka belum sah menjadi pasangan hidup kita, memang ngga sebaiknya kita pikirin terlalu dalam, karna suatu saat kita ngga pernah tau apakah benar dia adalah orang terbaik yang dikirim Allah swt untuk menjadi suporter abadi dalam hidup kita. Anggap aja selama empat tahun kemarin gw belajar buat ngerti tentang klub bola, kucing dan barang branded, hehe, maksudnya belajar tau tentang hal-hal yang berkebalikan dengan kesukaan kita karena orang lain yang suka itu

Terus inti tulisan ini apa? yah bisa disimpulkan sendiri, bahwa kita tidak perlu bersedih terlalu dalam untuk patah hati, apalagi kalau ternyata dia yang ninggalin lo demi orang lain, harusnya sih lo bersyukur karna artinya lo pantas untuk dapat seseorang yang lebih baik. Pun, selama belum berkomitmen dalam ikatan pernikahan, segalanya bisa terjadi, termasuk kehilangan masa depan lo kalau koping stres lo ngga baik saat menghadapi perpisahan.

Jadi yuk ikhlaskan sesuatu yang bukan milik kita, sejatinya semua memang punya Allah, akan kembali pada NYA cepat atau lambat, dan terus berkarya untuk menghasilkan hal yang keren

_cheers_ Ekaa

No comments:

Post a Comment