Thursday, July 5, 2012

Alhamdulillah Ners...^_^

Alhamdulillaaah...Ners..^_^

Seperti yang pernah saya katakan sepuluh bulan yang lalu, ketika dua hari awal terjun ke dunia akademik-profesi
Saat saya mengenal ranah komunitas sebagai lahan praktik pertama
Ketika saya bimbang mengenai jalan gelap yang terbentang di hadapan saya
Saat saya takut melangkah, takut salah memilih, tidak berani memutuskan
Ketika gelar S.Kep terasa sangat membebani tanpa disertai keterampilan klinik yang jauh dari memadai
Saat saya benar-benar ingin menyudahi masa belajar di tingkat universitas
Saat saya khawatir dengan apa orang tua saya membayar biaya kuliah tahun terakhir
Saat saya ingin mencari pembenaran atas ke-pengecutan saya dengan dunia keperawatan
Saat saya berpikir "sudahlah, saya tidak berbakat di bidang ners"
Saat terlintas di otak saya; saya bosan berhadapan dengan dosen-dosen saya,
Saat kepercayaan diri menurun, saya tidak kuat mental menghadapi ketegasan pengajar-pengajar di kampus
Saat saya hampir mengatakan "saya tidak bisa apa-apa, saya cengeng, sepertinya saya tidak akan kuat menghadapi jenjang profesi"
Saat saya hampir menyerah

Ya Tuhan semesta alam, Allah SWT...
Betapa baiknya Engkau membimbing saya, menunjukkan jalan terang bagi saya

Saya ingat hari kedua profesi, saya mengatakan "waktu itu sangat cepat dan masa untuk belajar di klinik hanya 1 tahun, dan tanpa saya sadari besok saya akan menghitung H-2 menjelang profesi selesai."

Hari ini, saya mengakhiri profesi ini dengan indah, saya tahu betapa banyaknya pengorbanan waktu, tenaga, materi yang dikeluarkan untuk memperoleh titel ini. Alhamdulillah, ujian KGD lulus mulus,,
Betapa Allah sangat perhatian dengan hal-hal kecil ataupun hal-hal besar

Alhamdulillah, secara tidak langsung, saya sudah luluuuuuusssssssssssss,,,,,
Alhamdulillah, gunung itu sudah terlewati, stase-stase itu perlahan dinikmati, dijalani, di pelajari...

Intinya, syukur teramat dalam bagi sang pencipta ruh, terima kasih saya ucapkan untuk Ibu bapak saya di rumah yang tak pernah putus cintanya pada saya...

Alhamdulillah, sekarang jadi Ns. Eka Wahyu Irianti, S.Kep
Alhamdulillah,,,,^_^...call me Ners pliss

No comments:

Post a Comment