Saturday, June 16, 2012

Dari PN-Qatar hingga Jepang

Pencerah Nusantara,,,seperti program Indonesia Mengajar. Rasanya menyenangkan menjadi tenaga kesehatan di perbatasan negeri..^_^

Qatar, Kuwait, atau apapun yang penting negara di Timur Tengah yang relatif rawan konflik, saya bertekad untuk mencari maisyah, keterampilan dan pengalaman as Nurse di sana.

Jepang, ada info yang jelas, persyaratan, tata cara mendaftar, waktu dan mekanisme. Jujur, impian saya memang menjejakkan kaki di negeri sakura itu. Tapi, saya memiliki kekhawatiran akan kehilangan ilmu dan keterampilan saya sebagai perawat yang sudah saya tumbuhkan selama satu tahunprofesi. karena bekerja di sana hanya sebagai caregiver. Artinya kalau saya ingin menjadi ners. saya harus sertifikasi terlebih dahulu sebagari RN (Registered Nurse)

Target akhir saya memang mengambil RN, saya ingin bisa bekerja dimana saja sebagai perawat. Tapi, itu butuh persiapan mental, fisik dan materi yang gak gampang. Terutama uang sih, nah sementara keperluan saya ke luar negeri itu bisa dibilang mendesak, karena saya harus segera mengumpulkan modal untuk naik haji orang tua. Saya harus segera memberangkatkan mereka sebelum usia mereka tambah tua dan fisik mereka jadi lemah. Kasihan kalau mereka udah tua sementara belum bisa pergi haji

Ya Allah, mohon berikan petunjuk untuk saya, saya harus segera menentukan langkah yang tepat agar segera fokus mempersiapkannya. Amin

No comments:

Post a Comment